Thursday, March 29, 2012

ROSSI OPTIMIS BUAT GEBRAKAN DI 2012

Valentino Rossi mengaku sangat puas dengan motor baru Ducati Desmosedici GP12. Penilaian ini setelah Rossi dan Nicky Hayden menyelesaikan ujicoba pra-musim di sirkuit Jerez. Saat ujicoba terakhir itu, Rossi berada di posisi keenam dan Hayden di posisi kedelapan. Padahal, motor baru tersebut baru selesai dikerjakan oleh teknisi Ducati hanya sepakan sebelum ujicoba.



"Saya senang, karena hasil ini jauh lebih baik dibandingkan pada Jumat lalu," kata Rossi seperti dilansir MotoGP.com.

Rossi menyebut pada Jumat tersebut mereka menjalani tes yang buruk karena kesalahan setup. Namun, teknisi Ducati kemudian melakukan beberapa perbaikan pada bagian belakang dan bagian depan. "Ini hasil yang sangat baik mengingat motor ini baru sekitar 6 atau 7 hari," kata The Doctor itu.

Rossi juga menyebutkan bahwa setup baru ini membuatnya merasa nyaman dalam melewati tikungan. Masalah di tikungan merupakan persoalan serius bagi Rossi mengingat pembalap asal Italia itu dikenal sebagai Raja Tikungan. Keunggulan Rossi di tikungan memang membuat para rider keder. Masalah inilah yang menjadi salah satu pemicu kegagagalan Rossi di musim lalu. Rossi yang unggul ditikungan tidak diiringi dengan kekuatan Ducati yang dikendarainya. Akibatnya, Rossi sering jatuh serta sulit mengendalikan motor pabrikan asal kampungnya itu.

"Sekarang saya masuk tikungan dengan cukup baik lagi. Saya bisa ambil risiko. Kita melihat celah ke depan kita dapat mengatakan kita sudah siap untuk balapan pertama," pungkasnya


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.