Thursday, April 12, 2012

Ferrari Menjadi Limousin??

Maranello, Kreativitas Dan Crawley membuat limosin tercepat di dunia hasil modifikasi mobil sport Ferrari Modena 360 bakal berbuntut panjang. Produsen mobil balap terkemuka asal Italia itu mengancam akan memperkarakan Cawley serta tim modifikasinya ke pengadilan.

Menurut Ferrari, modifikasi mobil hingga bisa mengangkut 8 penumpang jelas-jelas telah melanggar merek dagang mereka. Apalagi dengan memanjangkan bodi Modena dengan memotong chasis bagian tengah, lantas ditambah bodi baru berbahan serat karbon sepanjang 9,5 kaki atau sekitar 2,9 meter.

Jika tak ingin berakhir di pengadilan, pengacara Ferrari seperti dikutip metro, Selasa (24/1), mendesak Cawley menghapus semua hal berbau perusahaan tersebut. Ini artinya tim Cawley harus melepas mesin berkekuatan 400 bhp, bodi, interior dan asesoris lainnya.

Cawley mengklaim modifikasi besar-besaran mobil yang kini panjangnya 6 meter sudah diizinkan Ferrari. Entah siapa yang benar. Yang pasti limosin "made in" Cawley yang bisa lari hingga 267 kilometer per jam (kpj). Ini bisa terjadi karena berat limosin hanya bertambah 160 kg dari berat asal 1.390 kg.

Untuk mewujudkan "Ferari limo" Cawley dibantu ahli serat karbon McLaren, Christ Wright dengan biaya modifikasi mencapai £ 200 ribu. Wright juga yang membantu Limo Broker memermak Audi R8 V10 menjadi limo yang diperkirakan bakal mengalahkan Ferrari Modena. Limo Audi memiliki kecepatan maksimal mencapai 325 kpj lewat dorongan mesin berkekuakatan 5.200cc.

Belum diketahui apakah Audi juga akan menggugat modifikator mobil sportnya seperti yang tengah dilakukan Ferrari.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.