Thursday, May 24, 2012

Ada Intervensi Amerika Soal Konser Lady Gaga?

Inilah.com, Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel mengatakan bahwa keamanan AS telah bertemu dengan pihak Polri. Pertemuan ini membahas masalah keamanan konser Lady Gaga di Indonesia.



Muncul dugaan, pertemuan itu merupakan bentuk intervensi AS terhadap Polri agar memberikan izin konser Lady Gaga. "Jadi betul ada pertemuan tapi itu dari pihak keamanan kami yang membahas aspek keamanan," ujar Marciel saat kunjungan ke DPR, Jakarta, Rabu (23/5/2012).


Walau begitu, persoalan apakah Polri mengizinkan atau tidak, pihak AS tidak ikut campur. Masalah itu diserahkan kepada Polri yang memiliki kewenangan. "Tapi terlepas dari itu kita tidak terlibat dengan polisi mengenai masalah ini," katanya.

Pihak AS, lanjutnya, tidak mau mengintervensi terkait kehadiran Lady Gaga. Namun, dia percaya bahwa pihak terkait akan bersikap adil. Tidak hanya mendengarkan suara kelompok tertentu saja.

"Ini kami membiarkan warga Indonesia memutuskan tapi kami berharap pendapat dan pandangan warga Indonesia secara keseluruhan didengar tidak hanya dari kelompok kecil," terangnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.